Saturday, June 7, 2008

Milikilah integritas

Di dalam kesendirian kita, sebetulnya kita sudah mengetahui yang seharusnya kita lakukan; tetapi kita juga mengetahui bahwa kita tidak bisa mencegah diri kita sendiri dari melakukan yang tidak seharusnya kita kita lakukan.

Saran saya, milikilah integritas.

Integritas adalah kesetiaan kepada yang benar.

Bila seseorang telah mengetahui apa yang harus dilakukannya, tetapi tidak melakukannya - ia telah berlaku tidak benar. Bukan hanya dia berlaku tidak benar sekarang, tetapi dia telah menyalahi dirinya sendiri, dengan memperkecil kesempatan keberhasilan bagi dirinya sendiri di masa yang panjang ke depan.

Mohon kembali dimengerti bahwa sesungguhnya tidak ada satu pilihan-pun yang tidak ada resiko, tetapi yang akan membuat Anda berhasil adalah rasa hormat yang sehat pada resiko itu, sehingga dengannya Anda harus membuat persiapan yang baik, melaksanakan proses usaha dengan sungguh-sungguh, mengontrol kualitas produk dan pelayanan dengan ketat, dan mengelola keuangan dengan bijak.

Dan pada saatnya Anda harus memutuskan, maka pastikanlah bahwa yang melandasi keputusan Anda adalah pada hasil yang terbaik, bukan karena mudahnya keputusan itu dibuat, istilah terbaik bisa berarti banyak hal, tetapi yang pasti adalah perubahan yang mempercepat kemungkinan datangnya kebaikan untuk mencapai kualitas hidup yang lebih baik, bagi diri sendiri, keluarga, bagi mereka yang kita pimpin, dan bagi mereka yang kita layani.

Sekali lagi saya tegaskan bahwa Anda harus membuat keputusan bukan hanya pertimbangan yang mudah saja karena yang mudah belum tentu menjawab kebutuhan Anda untuk keluar dari masalah.

Begitu dulu ya, Pak Dani. Semoga membantu.


Salam Super,
Mario Teguh

No comments: